Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Kebutuhan

servismesincuci.com – Saat ingin membeli mesin cuci, tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Hal yang sering dipertimbangkan misalnya harganya terjangkau atau dalam hal efisiensi kelistrikan. Berikut ini, jenis-jenis mesin cuci dikelompokan berdasarkan pintu bukaan dan sistem kerja. Jadi, ibu bisa memilih mesin cuci sesuai kebutuhan.

Jenis-Jenis Mesin Cuci Berdasarkan Letak Pintu

1. Mesin Cuci Top Loading

Pakaian dimasukkan ke dalam mesin cuci melalui bagian atas karena pintunya terletak pada bagian atas mesin. Pengguna mesin cuci ini umumnya konsumen rumahan dan keluarga karena ukurannya lebih praktis serta harganya lebih terjangkau. Akan tetapi, mesin cuci jenis ini memerlukan banyak air dan deterjen dalam bekerja sehingga kurang efisien.

2. Front Loading

Pintu mesin cuci front loading untuk memasukkan pakaian terletak di bagian depan. Mesin cuci ini banyak digunakan pada bisnis komersil seperti laundry karena terbukti lebih irit dalam penggunaan listrik, air, dan deterjen. Akan tetapi, harga mesin cuci front loading cenderung lebih mahal.

Dari kedua jenis mesin cuci tersebut, Ibu bisa mempertimbangkan mesin cuci mana yang akan dipilih. Mesin cuci yang praktis dan harganya terjangkau atau mesin cuci yang efisien dalam hal listrik, air, dan deterjen.

Jenis-jenis Mesin Cuci Berdasarkan Sistem Kerja

1. Semi-automatic

Mesin cuci ini memiliki dua tabung berbeda untuk bagian pencucian dan pengeringan. Terlebih dulu memasukkan pakaian di tabung pencucian. Setelah selesai, kemudian pakaian dipindah secara manual ke tabung pengeringan. Kelebihannya, setelah proses mencuci selesai dan dipindahkan ke tabung pengering, tabung pencucian bisa digunakan untuk mencuci pakaian lain.

2. Fully-automatic

Pada mesin cuci fully-automatic, semua proses dari pencucian hingga pengeringan berlangsung dalam satu tabung. Cukup dengan menekan satu tombol kontrol, semua proses pencucian akan berjalan secara otomatis hingga selesai. Kelebihannya, Ibu bisa melakukan pekerjaan lain sembari menunggu semua proses mencuci selesai.

Masing-masing mesin cuci tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, pilih mesin cuci terbaik sesuai kebutuhan ya

Jasa servis mesin cuci Jogja kunjungi www.servismesincuci.com atau klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *